SEA Games 2021 – Chelsie dan Ummi Sumbang Emas Terakhir dari Cabang Catur

By Wawan Saputra - Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:25 WIB
Tim catur Indonesia di ajang SEA Games 2021 (INSTAGRAM CHLESIE MONICA)

BOLASPORT.COM – Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga catur SEA Games 2021 lewat WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite dan WIM Ummi Fisabilillah.

Bertanding di Quang Ninh Exhibition Center, Vietnam pada Sabtu (21/5/2022) Chelsie dan Ummi turun di nomor catur kilat beregu putri.

Kepastian Chelsie dan Ummi meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021 harus ditentukan melalui babak keempat ke empat ketika mereka menambah 1,5 poin.

Tambahan poin tersebut membuat Indonesia memastikan membawa pulang medali emas lewat kemenangan meyakinkan atas Malaysia.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Putri KW Tak Berkutik di Hadapan Ratu Thailand

1,5 poin tersebut masing-masing di sumbangkan oleh Ummi yang menang atas WIM Puteri Munajjah Az-Zahraa Azhar dan Chelsie dari permainan remis melawan WFM Puteri Rifqah Fahada Azhar.

Dengan tambahahn 1,5 poin di babak keempat membuat duet putri Indonesia menjadi 6,0 dari empat babak.

Torehan poin tersebut memastikan duet Chelsie dan Ummi unggul satu poin dari tim Filipina yang harus puas membawa pulang medali perak.

Kunci keberhasilan Ummi dan Chelsie meraih medali emas SEA Games 2021 terjadi pada babak pertama dan kedua ketika menghadapi lawan terberat yaitu Filipina dan tuan rumah Vietnam.

Pada babak pertama ketika bertemu lawan unggulan dari Filipina, Ummi bermain bagus sehingga mampu mengambil poin berkat kemenangan atas WFM Shania Mae Mendoza.