Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Tak Sekadar All Indonesian Final

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai meraih kemenangan pada laga semifinal SEA Games 2021 pada Sabtu (21/5/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Empat negara berburu medali emas pada bulu tangkis perorangan SEA Games 2021 yang akan memasuki hari terakhir alias babak final.

Final bulu tangkis perorangan SEA Games 2021 akan berlangung pada Minggu (22/5/2022) pukul 12.00 WIB di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Thailand menjadi kontingen yang paling banyak menempatkan wakilnya pada babak final dengan empat wakil yang tersebar di tiga nomor berbeda.

Indonesia tak mau kalah dengan tiga wakil di final sementara Malaysia dan Singapura secara berturut-turut akan mengandalkan dua dan satu delegasi mereka.

Indonesia bisa sedikit bernapas lega karena satu medali emas sudah berada di genggaman.

Medali emas yang sudah dipastikan datang dari nomor beregu putra di mana dua pasangan tanah air akan beradu kekuatan.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menghadirkan final ideal semenjak keduanya adalah unggulan 1 dan 2.

Thailand dan Malaysia juga telah mengamankan satu medali walau pencapaian kedua negara agak disesali pasukan Merah Putih.

Sebab, final sesama wakil Thailand di tunggal putri dan Malaysia di ganda campuran tercipta setelah pemain mereka menyingkirkan wakil Indonesia di semifinal.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pusing Tentukan Pemain Timnas U-23 Indonesia Kontra Malaysia