Target Pengganti Mbappe di Real Madrid Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal, Si Banteng Akhiri Kutukan

By Beri Bagja - Minggu, 22 Mei 2022 | 19:45 WIB
RB Leipzig menjuarai DFB Pokal atau Piala Jerman 2021-2022 usai kalahkan Freiburg di Berlin (21/5/2022). (TWITTER.COM/BUNDESLIGA_EN)

BOLASPORT.COM - RB Leipzig meraih trofi perdana sepanjang sejarah eksistensinya dengan memenangi DFB Pokal berkat jasa striker incaran Real Madrid, Christopher Nkunku, yang digadang-gadang sebagai target utama pasca-kehilangan Kylian Mbappe.

Titel DFB Pokal atau Piala Jerman 2021-2022 menjadi gelar pertama yang menghiasi kabinet trofi RB Leipzig sejak pertama kali berdiri.

Klub beralias Sang Banteng menang dramatis via adu penalti atas Freiburg pada laga final di Olympiastadion Berlin, Sabtu (21/5/2022).

Kemenangan Christopher Nkunku dkk juga memutus tren buruk yang seperti menjadi kutukan bagi Leipzig.

RONNY HARTMANN/AFP
Christopher Nkunku (kanan) merayakan gol untuk RB Leipzig ke gawang Hannover pada duel DFB Pokal di Hannover, Jerman, 2 Maret 2022.

Di lain pihak, ini berita bagus bagi Real Madrid melihat prestasi Nkunku di tengah rumor dirinya bakal menggantikan posisi Kylian Mbappe sebagai target primer.

Baca Juga: Manchester City atau Liverpool Juara, Simak 8 Momen Kampiun Liga Inggris Ditentukan di Pekan Terakhir

Mbappe gagal didaratkan Madrid setelah mengumumkan keputusannya bertahan di PSG pada hari yang sama.

Pertama Kali Juara

Didirikan pada 2009, klub yang terafiliasi dengan perusahaan raksasa minuman energi Red Bull ini baru masuk kancah profesional pada 2013.