Hasil F1 GP Spanyol 2022 - Tukar Nasib, Verstappen Juara, Leclerc Merana

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 Mei 2022 | 00:26 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen ketika berdiri di podium F1 GP Miami 2022. (DOK. TWITTER.COM/REDBULLRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil memenangi balapan seri keenam Formula 1 GP Spanyol walau memulai lomba dengan kurang baik.

Start Max Verstappen pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (22/5/2022) seharusnya bisa lebih baik.

Verstappen 'hanya' mendapat posisi start kedua gegara masalah mesin pada akhir kualifikasi yang berlangsung sehari sebelumnya.

Balapan Verstappen makin terlihat buruk ketika dia melebar di Tikungan 4 pada lap kesembilan disusul peranti DRS di mobil RB18 yang mengalami malfungsi.

"Saya memencet tombolnya 50 kali sebelum DRS aktif!" teriak Verstappen kepada tim setelah kesulitan menyalip George Russell (Mercedes).

Namun, situasi berubah 180 derajat. Kesialan justru dialami Charles Leclerc (Ferrari) yang tampil kuat sepanjang akhir pekan.

Sudah menciptakan gap di posisi terdepan, Leclerc harus gigit jari setelah mobilnya mengalami gagal mesin pada lap ke-27.

Mesin mobil Ferrari yang dikemudikan Lecler kehilangan tenaga. Pembalap asal Monako itu pun hanya bisa pasrah gagal menuntaskan lomba.

Dewi Fortuna kemudian berpihak kepada Verstappen yang sukses memperbaiki posisinya.

Baca Juga: Lewis Hamilton Anggap FIA Kurang Kerjaan Larang Pembalap Pakai Perhiasan pada F1