Leeds Selamat dari Degradasi, Raphinha Susuri Lapangan dengan Berlutut

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 24 Mei 2022 | 07:30 WIB
Pemain sayap Leeds United, Raphinha, berjalan menyusuri lapangan dengan lutut setelah timnya selamat dari degradasi Liga Inggris 2021-2022. (TWITTER.COM/SPORTBIBLE)

BOLASPORT.COM - Pemain sayap Leeds United, Raphinha, berjalan menyusuri lapangan dengan lutut setelah timnya selamat dari degradasi Liga Inggris 2021-2022. 

Setelah wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri laga Leeds versus Brentford, Minggu (22/5/2022), Raphinha berjalan dengan bertumpu pada lututnya. 

Dalam sebuah rekaman yang diunggah Sky Sports, tampak Raphinha berjalan dengan lutut mulai dari tengah lapangan hingga memasuki kotak penalti. 

Sesampainya di kotak penalti, Raphinha sempat menundukkan kepala sebelum bersujud. 

Setelah berjalan di sepanjang lapangan dengan berlutut, Raphinha memutuskan untuk naik ke tribune penonton dan merayakannya kesuksesan lolos degradasi bersama para suporter. 

Baca Juga: Selamatkan Everton dari Jurang, Frank Lampard Bandingkan dengan Kejayaan di Chelsea

Menurut akun Twitter @LeedsEverywhere, apa yang dilakukan Raphinha merupakan ritual Amerika Selatan sebagai bentuk syukur setelah permintaan dikabulkan Tuhan. 

Adapun momen pemain berpaspor Brasil itu berjalan dengan lutut menyusuri lapangan bisa disaksikan lewat video di bawah ini:

Leeds harus memenuhi dua syarat untuk bisa lolos dari jurang degradasi musim ini.