Keputusan Kylian Mbappe Tolak Real Madrid Bagus untuk Timnas Prancis

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 25 Mei 2022 | 17:15 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Rabu (20/4/2022). (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan striker timnas Prancis, Thierry Henry, menilai keputusan Kylian Mbappe menolak Real Madrid membawa dampak positif untuk tim nasional Prancis. 

Drama transfer Kylian Mbappe berakhir setelah ia memutuskan urung ke Real Madrid dan memilih bertahan di Paris Saint-Germain

Penyerang berusia 23 tahun itu memilih memperpanjang kontrak bersama PSG berdurasi tiga tahun hingga 2025.

Thierry Henry ikut mendukung keputusan Mbappe itu. 

Di mata Henry, keputusan Mbappe bagus untuk perkembangan sepak bola domestik Prancis, serta untuk kebaikan PSG

“Semoga keputusan Mbappe bertahan dan memperpanjang kontrak menunjukkan arah yang ingin ditempuh PSG. Satu hal yang jelas, saat pemain memperkuat klub besar, tidak mudah untuk pergi,” kata Henry, dikutip BolaSport.com dari Goal International. 

“Pada umumnya adalah klub membuang pemain saat mereka dianggap sudah tua. Seorang pemain tak akan pergi begitu saja saat masih dalam performa puncak.”

“Mbappe bertahan dan jelas memikirkan situasi PSG. Betul, akan ada yang membahas keputusan Mbappe dari segi profit. 

“Hanya saja menurut saya faktor uang tidak akan jadi masalah di klub mana pun yang ia pilih. Pada akhirnya, Mbappe memilih PSG sebagai klub tempat ia bermain.”