Greysia Polii Terang-Terangan Isyaratkan Gantung Raket

By Wawan Saputra - Kamis, 26 Mei 2022 | 17:08 WIB
Ekspresi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menjalani pertandingan pertama babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 1 Desember 2021. (AGUSTINUS TRI MULYADI/HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM – Rumor mengenai gantung raketnya Greysia Polii memang sudah mencuat ke publik sejak beberapa waktu yang lalu. Kini dia pun terang-terangan memberi isyarat pensiun.

Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengundang decak kagum publik bulu tangkis dunia setelah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mampu mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final dengan straight game.

Hasil tersebut juga mencatatkan nama mereka sebagai satu-satunya penyumbang medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2022 bagi Indonesia.

Selain itu mereka juga tercatat memecahkan rekor Olimpiade di Indonesia, yaitu sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil ke final Olimpiade.

Rekor kedua adalah menjadi ganda putri pertama yang membawa pulang medali emas Olimpiade untuk Indonesia.

Dan yang terakhir adalah Greysia menjadi atlet putri cabang olahraga bulu tangkis tertua yang meraih medali emas saat yaitu saat usia 33 tahun 356 hari.

Aksi ganda putri Indonesia tersebut memang selalu dinantikan di atas lapangan, pasalnya mereka mampu menyajikan permainan yang atraktif.

Baca Juga: Tekad Apriyani/Fadia Tatap Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022