Fabio Quartararo Bisa Lebih Percaya Diri Jelang MotoGP Italia 2022

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 27 Mei 2022 | 09:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (tengah) bersama Johann Zarco (Pramac Racing, kiri) dan Aleix Espargaro (Aprilia) di podium MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022) (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berharap bisa meraih hasil yang lebih baik jelang balapan seri kedelapan MotoGP Italia 2022.

Fabio Quartararo masih dalam penampilan yang naik turun, hal itu tak terlepas dari performa motor yang dirasa masih jauh dari harapan.

Setelah mencetak kemenangan di Portugal, Quartararo menunjukkan performa kompetitif pada dua balapan berikutnya di Spanyol dan Prancis.

Sayangnya, laju Quartararo kerap terhenti saat berada di belakang pembalap lain.

Kesulitan untuk menyalip membuat sang juara bertahan "hanya" mencetak posisi ke-2 dan 4 pada dua balapan terakhir.

Untungnya Quartararo masih mampu menjaga konsistensi.

Posisi pemuncak klasemen sementara menjadi bukti bagaimana Quartararo berhasil meminimalisir hasil negatif saat situasi kurang menguntungkannya.

Kini, Quartararo berharap bisa mengulangi raihan apik pada seri balap MotoGP Italia yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, 27-29 Mei 2022.

Baca Juga: MotoGP Italia 2022 - Demi Buru Gelar Juara, Enea Bastianini Incar Podium

Quartararo mampu mencetak kemenangan di Mugello pada musim lalu dengan gap lebih dari dua detik dari pembalap yang finis di posisi kedua.