Dadah Yamaha, Tim Satelit RNF Membelot ke Aprilia pada MotoGP 2023

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 27 Mei 2022 | 15:18 WIB
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dan Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali, meresmikan kerja sama untuk MotoGP musim 2023. RNF akan menjadi tim satelit Aprilia untuk dua musim mendatang. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Yamaha dipastikan akan kehilangan tim satelit mereka, RNF Racing, yang merapat ke Aprilia pada MotoGP 2023.

Opsi perpanjangan dari kontrak singkat selama satu tahun dengan Yamaha pada akhirnya tidak diaktifkan oleh tim yang dinahkodai Razlan Razali tersebut.

RNF akhirnya meneken kesepakatan kerja sama Aprilia yang akan berlaku selama dua tahun pada 2023-2024 dengan opsi perpanjangan dua tahun berikutnya.

Kontrak dengan durasi panjang inilah yang disebut Razali sebagai salah satu alasan untuk merapat ke Aprilia pada musim depan.

"Proposal oleh Aprilia Racing memenuhi rencana jangka panjang, strategi, dan jaminan kami untuk dua tahun plus dua tahun ke depan," kata Razali.

"Saya harus berterima kasih kepada Massimo atas kepercayaan, kepercayaan, dan keyakinannya kepada kami. Kami benar-benar menantikan tahun depan dan kemitraan baru ini."

Razali berharap RNF bisa mewujudkan filosofi mereka sebagai tim pengembangan bagi pembalap muda sebelum bergabung ke tim pabrikan Aprilia.

Pandangan Razali sejalan dengan visi Aprilia menurut Rivola.

Rivola menuturkan bagaimana RNF tidak hanya menjadi kolam bagi pembalap masa depan tetapi juga bagi mekanik, teknisi, dan manajer Aprilia pada masa mendatang.

Baca Juga: MotoGP Mulai Membosankan, Marc Marquez: Fan Butuh Hiburan Bukan Kecepatan