Ketua Liga Prancis Kecam Presiden Liga Spanyol karena Keluhkan Kontrak Baru Kylian Mbappe di PSG

By Ivan Rahardianto - Jumat, 27 Mei 2022 | 20:00 WIB
Ketua Liga Prancis, telah membalas komentar Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, setelah dia mengeluarkan pernyataan soal kontrak baru Kylian Mbappe di PSG. (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Ketua Liga Prancis, Vincent Labrune, membalas komentar Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, setelah dia mengeluarkan pernyataan soal kontrak baru Kylian Mbappe di PSG.

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mengeklaim bahwa kontrak baru Kylian Mbappe di PSG, yang akan membuat sang striker mendapatkan 650 ribu pounds atau setara 11 miliar rupiah per minggu, telah menyerang stabilitas ekonomi sepak bola Eropa.

Hal tersebut juga digambarkan oleh Tebas sebagai penghinaan terhadap sepak bola, dengan otoritas Liga Spanyol mengancam akan mengajukan keluhan terhadap juara Liga Prancis 2021-2022 itu ke UEFA.

Mengetahui klub anggotanya diserang, Ketua Liga Prancis, Vincent Labrune, akhirnya mengeluarkan pernyataan yang membalas komentar Tebas.

Dalam pernyataannya, Labrune mengingatkan bahwa Liga Spanyol, Real Madrid, dan Barcelona telah menghabiskan banyak uang untuk biaya transfer.

Baca Juga: Buntut Transfer Mbappe, LaLiga Kejar dan Tuntut PSG di 3 Tempat

 

"Kami ingin menyatakan dengan sekeras mungkin ketidaksetujuan kami dan juga ketidakpahaman kami atas serangan terbaru Anda terhadap Liga Prancis serta salah satu klub kami," kata Vincent Labrune, dinukil BolaSport.com dari The Guardian.

"Fakta bahwa Anda secara terbuka dan berulang kali merendahkan liga kami dan klub kami sama-sama tidak dapat diterima. Hal itu jelas salah."

"Kami semakin terkejut bahwa Anda melakukan serangan ini mengingat kapasitas Anda sebagai presiden sebuah liga di Eropa dan anggota Komite Eksekutif UEFA," ucap Labrune melanjutkan.