MotoGP Italia 2022 – Mugello Terasa Seperti Mandalika buat Johann Zarco

By Wawan Saputra - Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:18 WIB
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, saat sesi pemotretan menjelang seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 3 Maret 2022. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Hari pertama seri balap kedelapan MotoGP Italia bak menghadirkan deja vu bagi pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, tentang pengalamannya di Indonesia.

Cuaca panas yang mewarnai sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (27/5/2022), menjadi penyebabnya.

Laporan resmi pada laman MotoGP.com mencatat temperatur udara pada latihan bebas kedua mencapai 31 derajat celsius.

Temperatur udara di Mugello kemarin hanya lebih rendah 2 derajat dari ketika FP2 MotoGP Indonesia berlangsung di Sirkuit Mandalika pada pertengahan Maret lalu.

Cuaca yang panas juga memengaruhi daya cengkeram ban dengan aspal.

Zarco dua kali mengalami kecelakaan. Namun, dia mampu menemukan ritme bagus untuk masuk ke posisi keempat pada akhir sesi.

"Sesi yang bagus dengan kecepatannya bagus. Ducati tampaknya sangat bagus di sini," ucap Zarco seperti dikutip Bolasport.com dari Paddock-GP.

"Hasilnya sangat impresif dengan cuaca yang panas dan saya hampir merasa sedang berada di Indonesia, sangat panas dan mungkin agak lembap."

"Saya tidak tahu, tetapi saya sedikit kesulitan karenanya. Kecepatannya bagus tetapi saya mencoba melakukan segalanya lebih mudah, dan itulah sebabnya saya terjatuh."

Baca Juga: Fabio Quartararo: Yamaha Tidak Butuh Tim Satelit untuk Musim Depan