Sudah Tembus Final Liga Champions, Real Madrid Ternyata Belum Selevel dengan Manchester City dan Chelsea

By Ivan Rahardianto - Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:15 WIB
Meski berhasil menembus final Liga Champions 2021-2022, Real Madrid tidak berada di level yang sama dengan Chelsea dan Manchester City. (JORGE GUERRERO / AFP)

BOLASPORT.COM - Meski berhasil menembus final Liga Champions 2021-2022, Real Madrid tidak berada di level yang sama dengan Chelsea dan Manchester City.

Real Madrid akan melawan Liverpool pada final Liga Champions, Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Laga tersebut menjadi puncak dari perjalanan hebat Real Madrid di panggung Eropa musim ini.

Bagaimana tidak hebat? Pada edisi kali ini, khususnya di fase gugur, penampilan Real Madrid sangat luar biasa dengan menghancurkan klub-klub besar Eropa.

Di fase tersebut, Real Madrid sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar, Chelsea di babak 8 besar, dan Manchester City di semifinal Liga Champions 2021-2022.

Namun, kendati tampil hebat dengan berhasil menyingkirkan dua klub Inggris dalam perjalanan menuju final Liga Champions 2021-2022, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, punya pandangan yang berbeda terkait dengan kehebatan Los Blancos.

Baca Juga: Final Liga Champions - Sejarah Jadi Bahan Bakar Real Madrid Tembus Partai Puncak

 

Dalam tilikan Carragher, Real Madrid masih kalah hebat dan belum berada di level yang sama dengan Manchester City dan Chelsea karena Los Blancos banyak dinaungi keberuntungan di Liga Champions 2021-2022, terutama dalam kemenangan comeback.

Carragher kemudian menambahkan jika Real Madrid adalah tim hebat, maka mereka tidak harus memenangi pertandingan lewat comeback.