BREAKING NEWS - Marc Marquez Akan Absen dari MotoGP, Tidak Tahu Kapan Kembali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada rangkaian MotoGP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 13-15 Mei 2022. (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengonfirmasi akan absen setelah MotoGP Italia demi menjalani operasi keempat pada lengan kanannya. Misinya, juara pada musim depan.

Cedera patah tulang humerus di lengan kanan yang dialami Marc Marquez pada MotoGP Spanyol musim 2020 masih berdampak hingga sekarang.

Dalam konferensi pers di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (28/5/20922), Marc Marquez mengaku keterbatasan pada lengan kanannya telah membatasi performanya.

Situasi Marquez dipersulit karena perubahan besar pada motor Honda RC213V 2022 yang membuatnya harus menyesuaikan gaya berkendaranya.

Walau raihan tiga kemenangan pada musim lalu memberinya harapan, juara dunia delapan kali itu akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari kompetisi sementara waktu.

"Saya menderita terlalu banyak, setiap akhir pekan rasanya seperti mimpi buruk," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari El Pais.

Keputusan Marquez didukung hasil pemeriksaan medis.

"Mereka melihat rotasi di lengan kanannya sangat buruk," kata Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yang mendampingi Marquez.

Marquez akan menjalani operasi di Mayo Clicinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat, bersama Dokter Joaquin Sanchez Sotelo pada Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Diwacanakan Operasi Lagi, Marc Marquez Bisa Absen Sampai Akhir MotoGP 2022