Anthony Ginting Siapkan Taktik Khusus Hadapi Ujian Berat pada Indonesia Masters 2022

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 30 Mei 2022 | 21:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di final Thomas Cup 2022 melawan Lakhsya Sen (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, langsung mendapat ujian berat pada Indonesia Masters 2022. Dia akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) pada babak pertama.

Kunlavut Vitidsarn atau yang dikenal sebagai bocah ajaib Thailand merupakan mimpi buruk bagi Anthony Sinisuka Ginting dalam dua pertemuan terakhir.

Anthony Sinisuka Ginting menelan dua kali kekalahan secara beruntun dari Kunlavut Vitidsarn.

Kedua pebulu tangkis tercatat sudah bertemu tiga kali dengan Anthony berhasil menang di pertemuan pertama pada 14 Januari 2021 di Thailand Open.

Sayangnya pada pertemuan selanjutnya di Thailand Masters 2021 dan Thomas Cup 2022, Anthony tak kuasa mempertahankan tren positif ketika bertemu Vitidsarn.

Jelang bertanding melawan Vitidsarn untuk keempat kalinya, pemain berusia 25 tahun itu sudah mempersiapkan diri sebelum tampil.

"Persiapan pasti khususnya di dua minggu lalu lebih ke fisik dan minggu ini banyak ke teknik di dalam lapangan, lebih ke strategi permainan dan semacamnya," kata Anthony ketika ditemui di INews Tower, Jakarta, Senin (30/5/2022), dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Anthony terakhir kali mengikuti turnamen pada Thomas Cup yang diselenggarakan pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Sadar Diri dengan Kritikan Taufik Hidayat, Anthony Ginting Bertekad Segera Bangkit