Ketiban Sial di MotoGP Italia 2022, Sponsor Tuntut Enea Bastianini Raih Poin

By Wawan Saputra - Selasa, 31 Mei 2022 | 19:45 WIB
Ekspresi pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini usai memenangi MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini ketiban sial di MotoGP Italia 2022 setelah gagal finis. Kini sponsor tuntut Bastianini raih poin di MotoGP Catalunya.

Bastianini kembali ditimpa kesialan keduanya musim ini setelah gagal finis di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (29/5/2022).

Ingin mendapatkan keuntungan dari slipstream, nyatanya justru membuat Bastianini terjatuh dan gagal menyentuh garis finis.

Hasil tersebut sangat disayangkan tentunya, karena membuat jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Yamaha) semakin jauh.

Saat ini pembalap berkebangsaan Italia tersebut menempati posisi ketiga dengan raihan poin 94 atau terpaut 28 poin dari Quartararo.

Buntut dari kegagalannya meraih poin di kandang sendiri membuat sponsor berharap bahwa di seri selanjutnya Bastianini tampil apik.

Salah satu sponsor yang menginginkan Bastianini meraih poin di MotoGP Catalunya akhir pekan nanti adalah Federal Oil.

"Kami berharap kedua pembalap bisa tampil lebih baik dan bikin bangga Indonesia di Catalunya," ucap Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia/Federal Oil dikutip Bolasport.com dari ANTARA.

"Terutama untuk Bastianini bisa mengejar ketertinggalan dan berkompetisi di titel juara dunia."