Erling Haaland Bongkar Masa Sulit Sebelum Bergabung ke Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 1 Juni 2022 | 08:00 WIB
Perpisahan Erling Haaland bersama Borussia Dortmund pada laga terakhir di Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2022). (TWITTER.COM/ESPNFC)

BOLASPORT.COM - Bomber anyar Manchester City, Erling Haaland, mengaku sempat mengalami masa sulit pada hari-hari terakhir jelang kepindahannya ke klub juara Liga Inggris itu. 

Erling Haaland pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester City setelah diumumkan resmi pada Selasa (10/5/2022) malam WIB. 

Manchester City mengeluarkan uang senilai 67,5 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk mendapatkan bomber timnas Norwegia tersebut.

Tingginya harga Erling Haaland bukan tanpa alasan, mengingat produktivitasnya yang sudah terbukti.

Selama bergabung dengan Borussia Dortmund, Erling Haaland menyumbang 86 gol dari 89 penampilan di semua ajang kompetisi. 

Haaland membantu Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal pada musim 2020-2021, serta membawa tim asal Lembah Ruhr itu menjadi runner-up Liga Jerman musim 2021-2022. 

Kendati begitu, Haaland tidak selalu merasa berada di atas angin meski catatan golnya layak dibanggakan. 

Baca Juga: Blak-blakan, Bos Inter Milan Akui Timnya Inginkan Kompatriot Lionel Messi

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Haaland mengaku pernah berada di fase sulit, terutama saat dia mengalami cedera dan baru bisa kembali bermain pada April 2022.