Lee Zii Jia Rela Ikut 5 Turnamen dalam 2 Bulan, Obsesi Demi Jadi yang Terbaik

By Wawan Saputra - Rabu, 1 Juni 2022 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. (JERRY LEE DAN EMMAN FLAVIER/BADMINTON ASIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu Tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia akan ikut lima turnamen hanya dalam waktu dua bulan agar bisa menambah poin dan jadi yang terbaik di dunia.

Lee Zii Jia sedang on fire, tunggal putra unggulan Malaysia tersebut baru saja meraih dua gelar bergengsi dalam waktu yang berdekatan.

Gelar pertama didapatnya adalah saat turun di turnamen Kejuaraan Asia (BAC) 2022 yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada Minggu (1/5/2022).

Sedangkan gelar kedua berhasil diraih saat tampil pada Thailand Open 2022.

Dengan tambahan dua gelar yang diraih Lee Zii Jia bulan lalu, membuatnya menggeser Anthony Sinisuka Ginting dalam tabel peringkat dunia BWF.

Kini Lee Zii Jia bertengger di posisi kelima dunia sektor tunggal putra berdasarkan update terbaru dari BWF.

Ini menjadi kesempatan baginya untuk unjuk gigi dan menjadi pemain terbaik di dunia karena performanya yang sedang on fire.

Demi mewujudkan mimpinya tersebut, Lee akan mengikuti lima turnamen dalam waktu dua bulan kedepan.

Jika berhasil menambah gelarnya di lima turnamen yang akan diikutinya bukan tidak mungkin jalan menuju peringkat satu dunia semakin terbuka lebar.