Di Tengah Isu Tiket Gratis, Timnas Indonesia Pernah Lolos ke Piala Asia tanpa Jalan Pintas dalam 3 Edisi

By Metta Rahma Melati - Rabu, 1 Juni 2022 | 19:50 WIB
Sandy Walsh (kiri) dan Rachmat Irianto (kanan) nampak berlatih bersama dengan timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Di tengah isu tiket gratis ynag mencuat, Timnas Indonesia ternyata pernah lolos ke Piala Asia tanpa jalan pintas dalam tiga edisi.

Isu tiket gratis alias otomatis ke Piala Asia 2023 beberapa waktu mencuat menyusul mundurnya China untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola terbesar di Asia itu.

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) pun telah menawarkan pengajuan tuan rumah kepada 47 asosiasi.

"Kami mengirimkan dokumen penawaran ke 47 negara, tetapi mereka harus menunjukkan minat dan memenuhi semua jaminan," ujar Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John beberapa waktu lalu, dilansir dari New Straits Times.

Jika PSSI mengambil kesempatan untuk mengajukan penawaran menjadi tuan rumah tersebut, maka tiket gratis ke putaran final digenggam timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, tuan rumah berhak mendapatkan satu tiket ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Calo Tiket Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Bertebaran, Suporter Membludak

 

Jika tidak mengambil jalan pintas tersebut, timnas Indonesia harus berjuang mendapatkan tiket lolos melalui babak kualifikasi.

Meski PSSI mengambil jalan itu, nampaknya ada pesaing berat pasalnya Jepang mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.