Saking Terkenalnya, Rumah Sakit Tempat Marquez Dioperasi Pernah Masuk Kartun The Simpsons

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 2 Juni 2022 | 10:45 WIB
Marc Marquez berpose di depan Mayo Clinic di Minnesota, Amerika Serikat, menjelang operasi pada tulang humerusnya dan penampakan Mayo Clinic dalam salah satu episode The Simpsons. (KOLASE TWITTER @MARCMARQUEZ93 DAN THE SIMPSONS)

BOLASPORT.COM - Mayo Clinic yang menjadi tempat operasi Marc Marquez rupanya pernah masuk dalam serial kartun terkenal, The Simpsons. Namun, ini bukan soal ramalan.

Ya, tak hanya punya pamor karena kejenakaannya, The Simpsons juga populer karena sejumlah sketsanya bisa dikaitkan dengan kejadian nyata yang terjadi sesudahnya.

Pada dasarnya The Simpsons merupakan kartun yang berbasis parodi dan satire sehingga sejumlah tokoh hingga lokasi di dunia nyata pernah masuk ke dalam episodenya.

Salah satunya adalah Mayo Clinic yang menjadi rumah sakit rujukan bagi Marc Marquez.

Pada episode "The Mansion Family", Mr. Burns, konglomerat sekaligus bos dari tokoh utama, Homer Simpsons, diceritakan menjalani tes medis di Mayo Clinic.

Mayo Clinic rupanya memang salah satu institusi medis yang paling terkenal di Amerika Serikat.

US News and World Report menempatkan Mayo Clinic di Rochester sebagai rumah sakit terbaik pada 2021-22 dan peringkat dua untuk spesialisasi praktik ortopedi alias bedah tulang.

Mayo Clinic direkomendasikan kepada Marquez oleh Dokter Samuel Antuna yang menangani cedera tulang humerusnya.

"Samuel Antuna memberi tahu saya untuk operasi di Mayo Clinic bersama Dr. Joaquin Sachez Sotelo, yang diyakininya sebagai yang terbaik di dunia," kata Marquez, dilansir dari Crash.

Baca Juga: Ketika Mundurnya Marc Marquez Paksa Honda Alami 'Perjudian' Besar