MotoGP Catalunya 2022 - Seperti di Rumah Sendiri, Jack Miller Bertekad Raih Podium

By Wawan Saputra - Kamis, 2 Juni 2022 | 17:45 WIB
Pembalap Ducati, Jack Miller, di podium MotoGP Americas di Circuit of The Americas (CoTA), Minggu (10/4/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller bertekad meraih podium di MotoGP Catalunya 2022 menyusul hasil bagus tahun lalu, MotoGP Catalunya sendiri sudah seperti rumah bagi Miller.

Miller menuju ke Barcelona dengan bekal yang kurang baik, pasalnya Miller hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat ke-15 MotoGP Italia 2022.

Hasil tersebut tentu saja membuatnya kurang nyaman, melihat ada beberapa pembalap Ducati lainnya yang berada di barisan depan.

Sebagai pembalap tim pabrikan, performa Miller di Sirkuit Mugello justru jauh di bawah pembalap tim satelit.

Karena jeda antara MotoGP Italia 2022 dengan MotoGP Catalunya 2022 hanya satu pekan, Miller tidak mau ambil pusing terkait penampilan sebelumnya.

Kini fokusnya adalah mencari cara untuk meningkatkan performanya agar tidak semakin tertinggal oleh pembalap Ducati lainnya.

Seperti kebanyakan pembalap MotoGP, pembalap berkebangsaan Australia juga tinggal di Andorra.

Negara kecil tersebut terletak antara negara Prancis dan Spanyol, jaraknya juga tidak jauh dari Sirkuit Catalunya yang akan digunakan untuk balapan akhir pekan nanti.

Sirkuit Catalunya menjadi salah satu trek yang dinantikan oleh Miller, karena di luar sesi resmi MotoGP Miller sering menghabiskan waktu di sana.