BREAKING NEWS - Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo

By Wawan Saputra - Kamis, 2 Juni 2022 | 20:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ketika merayakan finis kedua di podium MotoGP Italia 2022, Sirkuit Mugello, (29/5/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar terbaru bursa transfer pembalap MotoGP 2022 datang dari pabrikan Yamaha yang resmi mematenkan Fabio Quartararo.

Meski MotoGP 2022 baru memasuki seri kedelapan ternyata para tim-tim di MotoGP mulai bergeliat untuk mempertahankan pembalapnya atau mencari pembalap baru.

Kabar terbaru datang dari pabrikan Yamaha yang secara resmi memperpanjang kontrak Quartararo hingga musim 2024 nanti.

Tidak heran jika Yamaha langsung menyodorkan perpanjangan kontrak sampai tahun 2024 setelah performa Quartararo musim ini dinilai cukup apik.

"Yamaha dan Quartararo memperpanjang kontrak untuk 2023-2024," dikutip Bolasport.com dari Twitter resmi tim pabrikan Yamaha.

Quartararo menjadi pembalap Yamaha satu-satunya yang mampu menjinakkan YZR-M1 musim ini dan berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara.

Meski di awal musim diragukan karena beberapa hasil buruk, namun Quartararo mulai menunjukkan taringnya ketika balapan memasuki seri Eropa.

Terbukti pada seri pertama di MotoGP Prancis 2022, Quartararo berhasil menjadi pemenang.

Tren positif terus berlanjut di tiga seri selanjutnya di mana Quartararo berhasil meraih dua podium lagi yaitu MotoGP Spanyol 2022 dan MotoGP Italia 2022.