Kontrak Baru Jadi Tanda Fabio Quartararo Masih Percaya Yamaha?

By Agung Kurniawan - Kamis, 2 Juni 2022 | 23:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat menjalani balapan MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo mengutarakan perasaannya usai tim Monster Energy Yamaha resmi memperpanjang kontraknya.

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Catalunya 2022 akhir pekan ini, Monster Energy Yamaha telah resmi mematenkan Fabio Quartararo.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP, Kamis (2/6/2022), Fabio Quartararo akan melaju di atas YZR-M1 hingga akhir musim 2024.

Ini merupakan jawaban Yamaha untuk mengunci kerja sama yang telah mereka bangun bersama Fabio Quartararo.

Di sisi lain, pembalap berjuluk El Diablo tersebut tentu merasa senang karena masa depannya di kelas utama MotoGP sudah jelas terpampang bersama Yamaha.

Bagaimana pun, bisa bergabung dengan skuad Iwata di kelas utama adalah hal yang tak terpikirkan oleh Fabio Quartararo sebelumnya.

"Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tetap di Yamaha selama dua tahun lagi," kata Fabio Quartararo menjelaskan.

"Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian menjadi bagian dari tim pabrikan adalah hal yang tak terpikir," imbuhnya.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2022 - Sedang Terpuruk, Duo Suzuki Ogah Merana Lagi