Alasan Greysia Polii Tak Jadikan Indonesia Masters 2022 sebagai Turnamen Terakhirnya

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 3 Juni 2022 | 19:45 WIB
Greysia Polii sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam acara perpisahannya sebagai atlet bulu tangkis di Social Garden, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengungkapkan mengapa tak bertanding pada Indonesia Masters 2022.

Publik mengharapkan Greysia Polii masih bermain, setidaknya satu turnamen lagi sebelum ia resmi memutuskan untuk gantung raket.

Indonesia Masters 2022 sebenarnya menjadi kesempatan besar bagi Greysia Polii sebagai turnamen terakhirnya.

Terlebih Greysia Polii tidak sedang dalam kondisi cedera atau kendala yang membuatnya tidak boleh bermain.

Namun Greysia lebih memilih tak berlaga pada Indonesia Masters 2022 dengan alasan yang cukup tepat demi masa depan partnernya, Apriyani Rahayu

Baca Juga: Greysia Polii Gantung Raket, Momen 3 Tahun Lalu akan Terulang Lagi pada Indonesia Masters 2022?

Salah satunya sistem ranking ganda putri Indonesia lainnya yang masih jauh tertinggal.

"Saya nunggu ganda putri main di level 1000. Jadi karena itu, ada ranking, dengan saya dan Apriyani. Kalau saya keluar, BWF biasanya langsung takedown dan apri mulai lagi dari bawah," kata Greysia kepada BolaSport.com, Jumat (3/5/2022).

"Kenapa saya gak ikut Indonesia masters dan open itu sudah dipikirkan. Koh Didi juga udah bilang, PBSI udah menyambut ini semua dan yaudah Indonesia masters aja memutuskan untuk pensiun," ujarnya.