Ditinggal Marquez, Pol Espargaro Dkk Wajib Kompak Demi Hasil Apik

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 3 Juni 2022 | 20:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, disambut kepala krunya, Ramon Aurin, setelah menyelesaikan balapan MotoGP Americas di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat, 10 April 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, masih berupaya untuk menemukan perasaan terbaiknya dengan RC213V pada MotoGP 2022.

Sempat meyakinkan pada awal-awal musim, Pol Espargaro kembali mengeluhkan performa motor pabrikan berlogo sayap tunggal itu.

Honda yang kini tengah melakukan pengembangan motornya harus ditinggal Marc Marquez dalam waktu lama.

Hal itu membuat tiga pembalap Honda lainnya plus satu pembalap penguji harus turun tangan mengembangkan evolusi pada motor Honda terkini.

Semakin rumit, tiga pembalap Honda tersebut juga belum bisa memaksimalkan potensi si kuda besi.

MotoGP Catalunya 2022 menjadi ujian pertama bagi Pol Espargaro dan kawan-kawan untuk meningkatkan performa RC213V yang dinilai masih kesulitan untuk bersaing secara kompetitif.

Baca Juga: Punya Kaki Tangan Banyak Tak Cukup Bantu Bagnaia Kalahkan Quartararo

"Hanya ada satu cara untuk memperbaiki situasi, mencoba hal-hal baru dan meningkatkan hasilnya," kata Espargaro dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Jika Anda tidak mencoba apa pun, Anda tidak akan berkembang. Tetapi saya akan terus mendorong kemampuan saya seperti yang selalu saya lakukan dan melihat apakah akhir pekan ini mengubah apa pun," ujar Espargaro.