Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta 2022 - Sejarah Tercipta pada Jakarta ePrix

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 Juni 2022 | 12:06 WIB
Pembalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne, merayakan hasil podium saat finis ketiga pada seri balap Berlin ePrix dari kejuaraan Formula E musim 2018-2019 di Templehof Airsport Street Circuit, Berlin, Jerman, 25 Mei 2019. (BRITTA PEDERSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - DS Techeetah tampil dominan pada kualifikasi Formula E Jakarta ePrix setelah dua pembalap mereka beradu untuk pole position. Jean-Eric Vergne mencetak sejarah setelah merebut pole positon pada seri kesembilan musim 2021-2022 ini.

Dua pembalap DS Techeetah yaitu Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix Da Costa, melanjutkan penampilan kuat mereka.

Setelah memuncaki sesi latihan bebas kedua, Vergne dan Da Costa juga menguasai kualifikasi Jakarta ePrix di Jakarta International ePrix Circuit, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Vergne dan Da Costa berhasil bertemu di final untuk memastikan pole position kedua bagi Techeetah pada musim ini.

Da Costa tampil lebih kuat daripada rekan setim pada fase knock-out.

Pada semifinal melawan pembalap peringkat dua klasemen, Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing), Da Costa mencetak waktu lap terbaik 1 menit 8,281 detik.

Sementara Vergne membukukan waktu lap 1 menit 8,358 detik untuk menyingkirkan pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, pada babak yang sama.

Akan tetapi, Vergne tampil lebih solid pada final.

Vergne merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 8,523 detik. Pembalap Prancis itu mengungguli Da Costa dengan gap yang terbilang besar yaitu 0,817 detik.

Baca Juga: Porsche Sebut Cuaca Bisa Menyulitkan Pembalap di Sirkuit Ancol