Manchester City Larang Bek Kirinya untuk Turun ke Medan Perang

By Arizal Muhammad Valevi - Minggu, 5 Juni 2022 | 00:00 WIB
Oleksandr Zinchenko mencetak gol Ukraina ke gawang Swedia di babak 16 besar Euro 2020. (TWITTER.COM/EURO2020)

BOLASPORT.COM - Manchester City mencegah bek kirinya untuk ikut terjun di garda terdepan dalam perang Ukraina dan Rusia.

Pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko, sedang dalam kondisi dilema memilih untuk tetap bermain dengan The Citizens atau ikut turun ke medan pertempuran bersama Ukraina.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, pemain berusia 25 tahun itu sangat ingin terjun langsung ke medan pertempuran untuk membela negaranya setelah beberapa bulan invasi Rusia yang tak kunjung usai.

Akan tetapi, klub dan keluarga Zinchenko membujuknya untuk tetap tinggal di Inggris.

 Baca Juga: Pemain Incaran Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur di Jendela Transer Musim Panas 2022

City juga tentunya tak ingin kemungkinan terburuk terjadi pada Zinchenko nantinya.

Zinchenko ingin ke medan perang dengan alasan kepedulian dengan kesejahteraan keluarganya, itu didukung dengan kakek dan bibinya tak ingin meninggalkan Ukranina.

Walaupun belum turun di garis terdepan pertempuran, dia juga berjuang untuk rakyat Ukraina dengan cara lain, yakni dengan menyumbangkan logistik penting untuk Ukraina.  

Dilaporkan Zinchenko juga menyumbangkan uang ke bank nasional dan bekerja sama dengan pesepakbola lain untuk mengirimkan pasokan penting kepada mereka yang berada di garis depan.