Robert Lewandowksi Bisa Manfaatkan Celah di Peraturan FIFA untuk Cabut dari Bayern Muenchen

By Ivan Rahardianto - Sabtu, 4 Juni 2022 | 21:15 WIB
Robert Lewandowski bisa cabut dan mengakhiri kontraknya di Bayern Muenchen menggunakan peraturan yang jarang digunakan. (CHRISTOF STACHE/AFP)

BOLASPORT.COM - Robert Lewandowski bisa cabut dan mengakhiri kontrak di Bayern Muenchen dengan memanfaatkan celah di peraturan FIFA.

Setelah delapan tahun membela Bayern MuenchenRobert Lewandowski akhirnya memberi tahu manajemen Die Roten bahwa dirinya ingin cabut.

Padahal, striker asal Poalndia itu masih mempunyai kontrak dengan Bayern Muenchen sampai musim panas 2023.

Akan tetapi, Lewandowski sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan klub raksasa Bundesliga itu.

Dinukil BolaSport.com dari Bild, kendati masih punya kontrak kerja selama 12 bulan lagi bersama Bayern Muenchen, Lewandowski bisa melenggang dari Die Roten menggunakan langkah hukum atau mencari celah dalam peraturan FIFA.

Baca Juga: Sahabat Dekat Bongkar Alasan Utama Robert Lewandowski Ingin Hengkang dari Bayern Muenchen

 

Satu peraturan yang bisa dipakai oleh Lewandowski adalah peraturan FIFA pasal 17 tentang status dan transfer pemain yang mempunyai celah.

Dalam pasal 17 peraturan FIFA, dinyatakan bahwa setiap pemain yang menandatangani kontrak setelah berumur 28 tahun, bisa membeli sendiri kontrak tersebut tiga tahun setelah kesepakatan ditandantangani.

Lewandowski, yang saat ini berumur 33 tahun, masuk dalam kategori itu dan sang agen, Pini Zahavi, dikabarkan mengetahui aturan tersebut.