Kesedihan Sandy Walsh Usai Gagal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 5 Juni 2022 | 12:00 WIB
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebelum laga lawan Bangladesh (Sandy Walsh Instagram)

BOLASPORT.COM - Usai gagal memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Sandy Walsh menumpahkan kesedihannya di media sosial.

Pemain belakang KV Mechelen, Sandy Walsh dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia karena proses naturalisasi yang belum tuntas.

Hal ini disampaikan langsung oleh anggota Komite Eksekutid (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani pada Kongres PSSI di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (30/5/2022).

Selain Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama juga dipastikan gagal membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia.

"Sebenarnya udah tutup (pendaftaran). Yang kemaren saya ingin kejar itu kan untuk kualifikasi," ucap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani saat ditemui Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

"Tapi yang namanya niat ya belum tentu terkabul."

"Saya bilang ke pelatih untuk daftarkan aja, tapi dia bilang 'nggak bisa didaftarin tanpa paspor'. paspor itu akan kami butuhkan untuk lapor ke FIFA untuk pertukaran federasi."

"Oke di sana saya punya orang, jadi bisa dipercepat tapi paspornya belum ada," kata Hasani Abdulgani.

Usai dipastikan gagal membela timnas Indonesia, Sandy Walsh tentu sedih tak terkira.