Hasil MotoGP Catalunya 2022 - Espargaro Blunder Salah Hitung Lap, Quartararo Mulus Menangi Lomba

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 5 Juni 2022 | 19:47 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kiri), merayakan kemenangannya pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2022. Posisi finis ketiga yang dihuni pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (kanan), memeriahkan pesta penonton tamu dari Prancis yang bertetangga dengan Catalu (PAU BARRENA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meraih kemenangan penting pada MotoGP Catalunya 2022.

Fabio Quartararo menunjukkan penampilan dominan pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (5/6/2022).

Quartararo benar-benar tak tersentuh begitu merebut posisi pertama dari tangan pole sitter, Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

El Diablo finis dengan jarak 6,4 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang menempati posisi kedua pada balapan kali ini.

Hasil MotoGP Catalunya lebih dari sekadar kemenangan kedua buat Quartararo.

Quartararo menjaga posisinya sebagai pemimpin perburuan gelar setelah hasil buruk yang diraih dua rival utama, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

Bagnaia sudah apes sejak permulaan balapan.

Pemenang balapan terakhir di Mugello tersebut terlibat kecelakaan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) di tikungan pertama.

Nakagami terlalu cepat menyerbu tikungan pertama. Upayanya menghentikan si kuda besi berakhir fatal ketika ban depannya selip.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2022 - Crash di Tikungan 1, Kepala Nakagami Hantam Ban Bagnaia