Update Klasemen MotoGP 2022 - Quartararo adalah Manusia Paling Beruntung!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Juni 2022 | 20:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kiri), merayakan kemenangannya pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2022. Posisi finis ketiga yang dihuni pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (kanan), memeriahkan pesta penonton tamu dari Prancis yang bertetangga dengan Catalunya. (PAU BARRENA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, adalah manusia paling beruntung, setidaknya pada balapan MotoGP Catalunya.

Bukan soal caranya kemenangan karena Fabio Quartararo memenangi balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022), dengan meyakinkan.

Quartararo sama sekali tak tersentuh begitu merebut posisi pertama dari pole sitter, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), pada awal lomba.

Ritme yang konsisten bak metronom dari lap ke lap membawa Quartararo mengamankan poin penuh untuk mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Quartararo beruntung karena drama yang terjadi pada balapan membuat keunggulannya di puncak klasemen MotoGP makin besar.

Pasalnya, dua rival utama El Diablo, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), kompak gigit jari pada balapan kali ini.

Bagnaia terjatuh di tikungan 1 selepas start akibat kecelakaan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Sementara Espargaro tertunduk malu setelah keliru menghitung lap.

Espargaro melakukan selebrasi terlalu cepat. Dia mengira finis kedua, tetapi balapan sebenarnya masih tersisa satu lap lagi. Duh.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2022 - Crash di Tikungan 1, Kepala Nakagami Hantam Ban Bagnaia