Syukurlah, Nakagami Cuma Cedera Ringan Setelah Kecelakaan Horor pada MotoGP Catalunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Juni 2022 | 21:07 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (tengah), terjatuh dari motornya dan menyebabkan kecelakaan besar yang juga melibatkan Francesco Bagnaia (Ducati/kiri)dan Alex Rins (Suzuki Ecstar/kanan) di tikungan pertama pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2022. (LLUIS GENE/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, lolos dari cedera serius setelah mengalami kecelakaan pada MotoGP Catalunya.

Takaaki Nakagami terjatuh setelah ban depan motornya selip ketika berusaha mengerem di tikungan pertama pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022).

Kondisi kesehatan Nakagami menjadi tanda tanya karena kepalanya menghantam ban belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang ikut terjatuh.

Siaran langsung hanya memperlihatkan Bagnaia berdiri di samping Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang juga gagal finis karena terseret motor Nakagami.

Sementara Nakagami hanya terlihat terbaring di atas gravel dalam posisi menelungkup.

Pembalap asal Jepang tersebut segera dibawa ke ruang medis untuk memeriksakan kondisi fisiknya.

Dilansir dari The-Race, Nakagami kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Catalunya di Barcelona, Spanyol.

LCR Honda menyatakan hasil pemeriksaan tidak menunjukkan cedera serius di bagian kepala Nakagami.

Untungnya, Nakagami terhindar dari cedera berat.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2022 - Crash di Tikungan 1, Kepala Nakagami Hantam Ban Bagnaia