Francesco Bagnaia Berang karena Ditabrak Takaaki Nakagami pada MotoGP Catalunya 2022

By Wawan Saputra - Senin, 6 Juni 2022 | 11:15 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (tengah), terjatuh dari motornya dan menyebabkan kecelakaan besar yang juga melibatkan Francesco Bagnaia (Ducati/kiri)dan Alex Rins (Suzuki Ecstar/kanan) di tikungan pertama pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2022. (LLUIS GENE/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berang setelah ditabrak Takaaki Nakagami (LCR Honda) pada MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022).

Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins harus tersungkur ke luar lintasan di tikungan pertama Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Insiden tersebut terjadi setelah Nakagami mengalami selip pada ban depan ketika berusaha mengentikan motornya.

Pembalap asal Jepang tersebut tidak terjatuh sendirian, kepalanya menghantam ban belakang Bagnaia sementara motornya menubruk Rins.

Hal tersebut yang membuat Bagnaia harus mengubur dalam-dalam ambisinya untuk menjadi juara di MotoGP Catalunya 2022 setelah memulai balapan dari tempat kedua.

Kelakuan dari Nakagami benar-benar membuat Bagnaia sengsara karena gagal meraih poin.

Meski Bagnaia menyadari betul bahwa tidak ada pembalap yang berniat untuk menjatuhkan pembalap lainnya.

Akan tetapi, Bagnaia merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Nakagami dalam beberapa balapan terakhir tidak dapat dibiarkan.

Bagnaia berang dan kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Nakagami di Sirkuit Catalunya.