Aleix Espargaro Tak Sendirian, 2 Pembalap Masa Lalu Pernah Alami Blunder Fatal

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 6 Juni 2022 | 12:45 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tatkala berada di pitbox pada MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Ternyata preseden mirip Aleix Espargaro pada MotoGP Catalunya 2022 juga pernah terjadi pada masa lalu. Pembalap Spanyol itu tak sendirian dalam melakukan blunder fatal.

Podium yang sudah di depan mata Aleix Espargaro pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6/2022) hilang karena kesalahan konyol.

Padahal Aleix Espargaro berhasil tampil dengan performa terbaik sejak sesi FP1 sampai FP4 dan puncaknya adalah meraih pole position.

Sayangnya upaya pembalap 32 tahun itu untuk memenangkan balapan kandang pada MotoGP Catalunya 2022 telah lenyap sejak disalip Fabio Quartararo dan Jorge Martin pada awal balapan.

 

Espargaro pun kemudian tertahan di belakang Jorge Martin yang ternyata tak bisa mengimbangi ritme Quartararo.

Quartararo semakin menjauh lap demi lap membuat Espargaro dan Martin berulangkali terlibat duel untuk memperebutkan posisi kedua.

Ketika memasuki lap terakhir dan sudah mendapatkan posisi kedua, Espargaro tiba-tiba melambat sambil melambaikan tangan ke arah tribun penonton.

Semula penonton mengira ada kesalahan teknis, tetapi Espargaro lalu melanjutkan balapan setelah disalip sejumlah pembalap.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2022 - 'Sangat Menyesal', Espargaro Jelaskan Blunder pada Lap Terakhir