Maverick Vinales Gagal Memenangkan 'Perjudian' pada MotoGP Catalunya 2022

By Wawan Saputra - Senin, 6 Juni 2022 | 15:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales,ketika tampil pada MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (15/5/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, hanya mengamankan tempat ketujuh pada balapan MotoGP 2022 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022).

Maverick Vinales gagal dalam perjudian pemilihan ban belakang dengan kompon lunak. Sebelum memulai balapan Vinales berharap mampu tampil apik dan meraih podium pertamanya musim ini di rumah sendiri.

Maverick Vinales sebenarnya memulai sesi latihan bebas dengan cukup baik setelah masuk ke tiga besar pada hari Jumat (3/6/2022).

Namun catatan waktunya terus turun membuatnya hanya mampu mengamankan tempat kedelapan di starting grid MotoGP Catalunya 2022.

Menjalani balapan pada hari Minggu (5/6/2022) Vinales melakukan perjudian dengan memilih ban lunak untuk bagian belakang.

Pembalap Aprlia tersebut menjadi satu dari dua pembalap yang melakukan menggunakan ban belakang dengan kompon lunak, meski begitu sejak awal Vinales sudah mengatakan bahwa perjudian ini bisa berhasil bisa juga gagal.

Dan pada akhirnya Vinales harus puas menyelesaikan balapan di tempat ketujuh, terpaut 15 detik di belakang pemenang balapan Fabio Quartararo (Yamaha).

Finis ditempat ketujuh di balapan kandang bukan sebuah bencana, tetapi juga bukan sebuah kesuksesan yang diharapkan.

"Saya tidak punya masalah dengan ban lunak sepanjang akhir pekan ini. Kami melewati balapan dan ban bekerja dengan sangat baik," ucap Vinales dikutip Bolasport.com dari Speedweek.