Sudah Frustasi Johann Zarco Ketiban 'Hadiah' dari Aleix Espargaro

By Wawan Saputra - Senin, 6 Juni 2022 | 15:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kiri), merayakan kemenangannya pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2022. Posisi finis ketiga yang dihuni pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (kanan), memeriahkan pesta penonton tamu dari Prancis yang bertetangga dengan Catalu (PAU BARRENA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pemblap Pramac Racing, Johann Zarco ketiban hadiah di detik-detik akhir balapan MotoGP Catalunya 2022, setelah Aleix Espargaro melakukan kesalahan fatal.

Memulai balapan dari grid kedua Zarco berada di lima besar sepanjang balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya pada Minggu (5/6/2022).

Ketika insiden di tikungan pertama yang melibatkan tiga pembalap sekaligus, Zarco beruntung tidak ikut terseret ke dalamnya.

Zarco juga berhasil menyalip Pol Espargaro yang berada di depannya dan mengamankan tempat keempat.

Selepas mengamankan tempat keempat Zarco mencoba untuk terus mendekat dengan dua pembalap didepannya Aleix Espargaro (Aprilia) dan Jorge Martin (Pramac).

Akan tetapi Zarco tidak mampu mengejar mereka berdua dan mengamankan tempat keempat sampai balapan mencapai lap-lap akhir.

Dengan pilihan ban keras sebenarnya Zarco berharap bisa mengambil keuntungan di lap-lap akhir karena para pembalap lain bannya sudah aus.

Tapi hal tersebut tampaknya tidak berhasil dan membuat Zarco frustasi, sebelum akhirnya Zarco ketiban hadiah saat balapan kurang satu lap.

Espargaro yang berada di tempat kedua melakukan kesalahan dalam menghitung lap kemudian menurunkan kecepatannya.