Hasil Tes Resmi MotoGP 2022 - 0,004 Detik Krusial bagi Quartararo dan Bagnaia

By Agung Kurniawan - Selasa, 7 Juni 2022 | 04:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat menjalani balapan MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai yang tercepat pada hari pertama tes resmi MotoGP 2022.

Para pembalap dari enam pabrikan kembali mengaspal di lintasan Circuit de Barcelona, Catalunya untuk melakukan sesi tes pada Senin (6/6/2022).

Dalam sesi tes yang berdurasi cukup panjang ini, pembalap berkesempatan menjajal komponen serta perangkat baru untuk motor mereka.

Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pembalap tercepat dalam kesempatan kali ini dengan waktu lap terbaik yakni 1 menit 39,447 detik.

Hasil pembalap berjuluk El Diablo tersebut masih jauh lebih baik dibandingkan salah satu rival dalam kejuaraan musim ini yakni Francesco Bagnaia.

Mengendarai motor Ducati Desmosedici, Francesco Bagnaia belum mampu menyaingi pembalap Prancis tersebut dengan selisih waktu yang sangat tipis 0,004 detik.

Menggenapi posisi tiga besar, Johann Zarco dari tim Pramac Racing juga meraih waktu yang cukup lumayan dengan terpaut 0,053 dari Fabio Quartararo.

Posisi keempat dan kelima secara berurutan diisi oleh kaka-beradik yakni Aleix Espargaro dan Pol Espargaro.

Baca Juga: Tanpa Blunder Aleix Espargaro, Jorge Martin Tetap Bisa Rebut Podium