Disebut Sering Kehilangan Fokus, Joan Mir Tak Mau 'Kambing Hitamkan' Pihak Lain

By Wawan Saputra - Rabu, 8 Juni 2022 | 14:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir saat berada di Paddock MotoGP Prancis 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan mir berhasil meraih hasil positif di MotoGP Catalunya 2022. Sempat dikritik sering kehilangan fokus Mir tak mau menyalahkan siapapun.

Meraih hasil buruk dalam dua balapan secara beruntun menimbulkan kritik untuk Joan Mir, banyak pihak yang menyebut Mir sering kehilangan konsentrasi.

Joan Mir memang gagal menyentuh finis pada MotoGP Prancis 2022 dan MotoGP Italia 2022.

Salah satu hal yang membuat Mir sering kehilangan fokus saat balapan adalah keputusan Suzuki untuk hengkang dari MotoGP akhir musim nanti.

Pasalnya di enam balapan awal Mir mampu tampil konsisten, Mir tidak pernah terlempar dari sepuluh besar ketika menyentuh garis finis.

Namun hal tersebut berbading terbalik, setelah Suzuki melakukan pengumuman untuk hengkang performanya langsung turun drastis.

Hal lain yang dituding membuat Mir sering kehilangan fokusnya di atas lintasan aspal adalah terkait masa depannya yang belum jelas karena Suzuki hengkang.

Tidak mau membuat hal ini berlarut-larut dan semakin memperparah kondisinya, Mir mengatakan bahwa tidak akan menyalahkan siapa-siapa.

Yang terpenting saat ini adalah bagaimana dia dan timnya fokus untuk menyelesaikan masalah yang ada dan kembali bersaing di kejuaraan.