Indonesia Masters 2022 - Kecewanya Jonatan Gagal Tampil di Rumah Sendiri, tetapi...

By Delia Mustikasari - Rabu, 8 Juni 2022 | 20:20 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Perjalanan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, langsung terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2022.

Unggul pada gim pertama, Jonatan Christie akhirnya mengakui keunggulan Zhao Jun Peng, 21-10, 14-21, 11-21 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

"Pertama, bersyukur selama pertandingan gada cedera. Tadi pada gim pertama sudah melakukan strategi dengan baik dan tepat. Tetapi, pada gim kedua musuh mungkin sudah membaca dari poin 8-6, membaca permainan saya," kata Jonatan seusai laga.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2022 - Rehan/Lisa Susul Praveen/Melati ke Babak Kedua

"Tadi ada beberapa kali saya terlambat mengubah strategi lagi karena ketika strategi pertama sudah dibaca musuh, harusnya saya agak cepat mengubah strategi berikutnya. Namun, agak sedikit lambat dan dia mendapat lumayan banyak poin."

Kondisi tersebut membuat Jonatan banyak melalukan kesalahan. Zhao akhirnya bermain lebih percaya diri dan tenang sehingga mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Sebaliknya saya lebih terburu-buru dan keraguan pada gim ketiga," aku Jonatan.

Jonatan memastikan bahwa kekalahannya ini bukan karena kendala fisik. Pada Thailand Open 2022, Jonatan mengalami kendala pinggang sehingga tidak berpartisipasi.

"Saya tadi bilang, momen krusial gim kedua kedua pertengahan itu saya harusnya tidak loss begitu aja. Walaupun mungkin musuh sudah membaca permainan, setidaknya saya bisa tetap mempertahankan poin, tidak gampang kasih poin."

"Penyebabnya, itu tadi saya bilang Peng lebih tenang, fokus, dan percaya diri," ujar Jonatan.