Rachmat Irianto Buktikan Comeback Usai Ditegur Keras Shin Tae-yong Lewat Gol dan Assist Lawan Kuwait

By Bagas Reza Murti - Kamis, 9 Juni 2022 | 09:00 WIB
Selebrasi Rachmat Irianto dan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022). (PSSI.org)

BOLASPORT.COM - Rachmat Irianto membuktikan dirinya bereaksi dengan baik usai ditegur keras Shin Tae-yong, lewat torehan 1 gol dan 1 assist lawan Kuwait, Rabu (8/6/2022).

Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022).

Satu pemain yang mencuri perhatian dan layak didapuk sebagai man of the match menurut BolaSport.com adalah Rachmat Irianto.

Gelandang Persib Bandung tersebut bberkontribusi besar atas 2 gol timnas Indonesia.

Pada gol pertama, Irianto yang melakukan overlap berhasil masuk ke kotak penalti dan memaksa kiper Kuwait melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Rekap Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Asia 2023 - Hanya Indonesia, Malaysia dan Thailand Raup 3 Poin

 

Mendapat tendangan penalti, Marc Klok berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.

Jika menurut aturan Fantasy Premier League, aksi Irianto yang dilanggar di kotak penalti, berhak diganjar poin assist buat gol Marc Klok.

Lalu pada gol kedua, Irianto yang kembali maju memanfaatkan peluang kecil usai tendangan Witan Sulaeman diblok untuk membawa timnas Indonesia unggul 2-1.