Indonesia Masters 2022 - Peran Hendra Setiawan di Balik Kebangkitan Anthony Ginting

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 9 Juni 2022 | 09:36 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih kemenangan penting pada babak pertama Indonesia Masters 2022.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi tantangan besar pada babak pertama ketika harus melawan pemain tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Biarpun peringkatnya lebih rendah, Vitidsarn peringkat ke-18 sementara Anthony peringkat ke-5, wakil Thailand itu telah menjadi momok bagi Anthony dalam beberapa bulan terakhir.

Anthony selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan Vitidsarn.

Untungnya, rekor itu terputus pada pertandingan terkini antara Anthony dan Vitidsarn di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Anthony sempat kalah pada gim pertama tetapi mampu bangkit untuk mengemas kemenangan rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 21-18.

Anthony mengungkapkan bahwa kemenangannya tidak diraih dengan mudah.

Performa pebulu tangkis jebolan klub SGS PLN Bandung tersebut memang sedang mengalami pasang surut.

Pada Thomas Cup 2020 Anthony bahkan sempat tak pernah menang pada pada babak penyisihan grup, termasuk saat melawan Vitidsarn.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Andalan Malaysia Ogah Karam Lagi Saat Bersua Wakil Tanah Air