Diincar Manchester United, Bek Muda Ajax Disarankan Jauhi Setan Merah

By Ivan Rahardianto - Kamis, 9 Juni 2022 | 11:30 WIB
Diincar Manchester United, Bek Muda Ajax Disarankan Bertahan dan Jauhi Setan Merah (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM - Diincar Manchester United, bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, disarankan bertahan dan jauhi tawaran klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Di bursa transfer musim panas 2022, Manchester United diperkirakan akan belanja cukup banyak demi bisa bersaing di musim 2022-2023.

Salah satu posisi yang menjadi prioritas belanja Setan Merah adalah bek tengah.

Pasalnya, di musim 2021-2022, Manchester United kebobolan 57 gol dan menjadi yang terburuk  di antara klub enam besar Liga Inggris 2021-2022.

Oleh karena itu, Manchester United mengincar bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, untuk memperkuat pertahanan Setan Merah di musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Belanda Terakhir di Man United Selalu Gagal, De Jong Selanjutnya?

 

Jurrien Timber, yang pernah bermain untuk Jong Ajax, diharapkan menjadi rekrutan pertama pelatih anyar Man United, Erik ten Hag.

Namun, eks pelatih Man United, Louis van Gaal, percaya bahwa Jurrien Timber sebaiknya jangan menerima pinangan Setan Merah dan lebih baik bertahan di Ajax Amsterdam untuk sementara waktu.

Alasannya, jika bertahan di Ajax, Timber akan mendapatkan waktu bermain yang lebih bayak dan memperbesar peluangnya memperkuat  Belanda di Piala Dunia 2022.

"Saya pikir seorang pemain dengan kualitasnya dapat bermain di Liga Inggris," kata Louis van Gaal, dinukil BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Itu bukan masalah. Tetapi jika dia harus mengambil langkah ini sekarang... itu pertanyaan lain," ucap Van Gaal melanjutkan.

"Saya pikir tidak bijaksana (untuk bergabung dengan Manchester United). Dia harus bermain," tutur Van Gaal menambahkan.

Jurrien Timber, yang sekarang berusia 20 tahun, telah dianggap sebagai salah satu talenta Belanda yang menjanjikan.

Baca Juga: Ralf Rangnick Pelatih Kelas Dunia, tapi Tak Punya Cukup Waktu di Man United

Hal itu tak bisa dilepaskan dari penampilan solidnya di sepanjang musim 2021-2022.

Di bawah arahan Ten Hag, Timber biasanya diplot sebagai bek kanan atau bek tengah, walaupun posturnya tak terlalu tinggi sebagai seorang bek sentral.