Jakarta Paddle Club dan Klub Dayung Bahtera Selenggarakan Jakarta Dragon Boat Festival Ke-4 2022

By BolaSport - Kamis, 9 Juni 2022 | 11:15 WIB
Jakarta Dragon Boat Festival (JDBF) ke-4 akan diadakan pada Sabtu (13/8/2022) di Ancol Beach, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (JDBF)

BOLASPORT.COM - Setelah dua tahun terkendala pandemi, Jakarta Paddle Club bekerja sama dengan Klub Dayung Bahtera akan menyelenggarakan Jakarta Dragon Boat Festival (JDBF) edisi ke-4.

Kejuaraan dayung Dragon Boat dengan skala internasional tersebut akan diadakan pada Sabtu (13/6/2022) di Ancol Beach, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu event kejuaraan olahraga air tahunan terbesar ini akan memperebutkan hadiah uang tunai total senilai Rp135 juta rupiah.

Kejuaraan dibagi dalam 5 kategori, yaitu Kategori Umum, Kategori Putra, Kategori Putri, Kategori Campuran dan Undangan Pelajar.

Setiap tim yang beranggotakan 12 orang dalam satu perahu akan menempuh jarak sepanjang 250 meter.

Event kejuaraan menerapkan standar keselamatan dan protokol kesehatan secara ketat.

Selain lomba, dalam festival ini juga akan diadakan bazaar, games, pertunjukan budaya dan musik, serta berbagai aktivitas menarik lainnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Indonesia Raih Medali Emas Pertama

Perhelatan Jakarta Dragon Boat Festival ke-4 2022 didukung oleh Hong Kong Economic Trade Office yang telah menjadi Sponsor Platinum sejak event ini pertama kali diadakan pada tahun 2017 hingga penyelenggaraan di tahun ini.

Tradisi kuno lebih dari 400 tahun lalu ini sekarang telah menjadi olahraga air yang populer di berbagai negara karena menggabungkan unsur prestasi, pendidikan dan rekreasi, serta dapat diikuti oleh pemula dari semua umur dengan kemahiran amatir.