Hasil Indonesia Masters 2022 - Melawan walau Cedera, Kejutan Ganda Putri Muda Non-pelatnas Dihentikan Unggulan China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 9 Juni 2022 | 14:32 WIB
Suasana penonton bagian luar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, 7 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Perjuangan pasangan ganda putri tanah air, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu, pada Indonesia Masters 2022 harus selesai pada babak kedua.

Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu harus mengakui keunggulan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dari China pada pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Dengan ini berakhir pula kejutan dua pemain dari klub PB Mutiara Cardinal Bandung pada debut mereka di turnamen BWF World Tour Super 500.

Arlya/Agnia, sama-sama berusia 18 tahun, sempat memukau saat mengalahkan wakil Malaysia, Low Yeen Yan/Valerie Siow, pada babak pertama.

Tidak diunggulkan karena mereka belum memiliki peringkat, Arlya/Agnia menyengat pasangan anggota tim nasional Negeri Jiran itu dengan skor 21-18, 21-16.

Aryla/Agnia pun menantang Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, pemain peringkat 24 dunia yang menjadi unggulan kedelapan pada Indonesia Masters 2022.

Sayangnya, perbedaan pengalaman kedua pasangan terlihat pada pertandingan kali ini. Liu/Xia hampir memegang kendali sepanjang laga.

Meski demikian, Aryla/Agnia tak gentar. Mereka berani mengadu permainan mereka dengan kampiun SaarLorLux Open 2019 itu.

Masalah pada paha kiri yang dialami Aryla pada gim kedua tak menghentikannya dan Agnia.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Masters 2022 - SEDANG BERLANGSUNG, 18 Wakil Indonesia Tampil dan 3 Derbi Panas