Jack Grealish Lebih Bebas Bersama Gareth Southgate ketimbang Pep Guardiola

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 9 Juni 2022 | 18:30 WIB
Penyerang Manchester City, Jack Grealish merayakan gol bareng Phil Foden dalam laga putaran kelima Piala FA kontra Peterborough United di Stadion Weston Homes, Selasa (1/3/2022). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Jack Grealish menyebutkan perbedaan paling mencolok antara pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola, dan pelatih di timnas Inggris, Gareth Southgate

Jack Grealish baru saja merampungkan musim perdananya di Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola

Dalam wawancara yang dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News, Grealish bisa menunjukkan perbedaan terbesar antara Guardiola dan Gareth Southgate

Perbedaan itu berada di kebebasan yang diberikan kedua juru taktik yang menjadi bosnya itu. 

“Saya merasa lebih bebas bermain bersama tim nasional Inggris. Hal itu sesuai dengan permintaan Southgate,” kata Grealish. 

“Southgate menyuruh saya menjadi diri sendiri dan mencoba menciptakan peluang sebanyak mungkin. Di Manchester City saya beberapa kali merasa harus bermain aman.”  

“Betul, saya berlatih dengan bagus bersama Inggris, serta bisa mencetak gol dan memberikan assist. Hanya saja di lapangan agak sulit dijelaskan.” 

“Saya merasa bermain lebih bebas di tim nasional. Semoga saya bisa menerapkannya bersama Manchester City dan terus berusaha lebih bagus di klub,” tutur Grealish melanjutkan. 

Kendati demikian, Grealish mengemas pernyataannya bahwa dia tidak mengkritik Guardiola atau mengindikasikan dia lebih senang berlatih bersama Southgate.