Pernyataan PSSI soal Rencana Shin Tae-yong Difokuskan ke Timnas U-19 Indonesia Dinilai Ganggu Persiapan Timnas Indonesia Vs Yordania

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 11 Juni 2022 | 07:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, nampak memberikan hormat saat Kongres PSSI di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pernyataan PSSI mengenai rencana Shin Tae-yong yang akan difokuskan ke timnas U-19 Indonesia saja, dinilai warganet meggangu persiapan timnas senior Indonesia yang akan menjamu Yordania pada Sabtu (11/6/2022).

PSSI mengunggah pernyataan mengenai rencana Shin Tae-yong yang akan difokuskan ke timnas U-19 Indonesia saja, pada Jumat (10/6/2022) malam WIB.

Statement itu dinyatakan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang diunggah di instagram resmi federasi.

"Buat federasi, kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan, kontraknya adalah 4 tahun yaitu sampai akhir tahun 2023," ujar Mochamad Iriawan dilansir BolaSport.com dari akun Instagram resmi PSSI.

"Oleh sebab itu, kita sepakati dulu bahwa itu kontraknya harus kita hargai, artinya dia masih berlanjut melatih Timnas kita," tambahnya.

Baca Juga: Piala Presiden 2022 - Tergantung Niat Gila Pelatih Persis Solo Mainkan Anak Asuh Shin Tae-yong atau Tidak

Mochamad Iriawan menyatakan bila ia sempat memanggil Shin Tae-yong pada Kongres PSSI Biasa di Bandung, akhir Mei 2022 lalu.

"Kemarin di Bandung pada saat sela-sela kongres, STY kita panggil," ujar Mochamad Iriawan.

"Kebetulan waktu itu memimpin dan dilaporkan ke saya."