Klub Liga Italia Dijual Lebih Murah dari Sebungkus Rokok

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:30 WIB
Ilustrasi Messina. (TWITTER.COM/SPORTJONICO1)

BOLASPORT.COM - Klub Serie C atau kasta ketiga Liga Itaia, Messina, dijual dengan harga yang amat asangat murah. Berminat?

Keuangan Messina sedang dalam kondisi amburadul.

Mereka bahkan berisiko tidak bisa berpartisipasi di Serie C 2022-2023 jika gagal mendapat suntikan dana.

Diakui presiden klub, Pietro Sciotti, dirinya kesulitan dalam menemukan peminat.

Saking frustrasinya, dia siap menjual Messina dengan harga simbolis sebesar 1 euro atau Rp 15 ribu.

Sekadar membandingkan, nominal tersebut lebih murah dari benderol rokok di Italia yang rata-rata dijual 4 hingga 6 euro (Rp 61 ribu hingga Rp 92 ribu) per bungkus isi 20 batang.

"Saya belum menerima satu pun tawaran untuk ACR Messina. Hanya beberapa panggilan telepon yang meminta informasi," tulis Sciotti di media sosial.

"Januari lalu, kemudian Mei, saya menggarisbawahi bagaimana tujuan terakhir saya adalah bertahan di Serie C dan pergi. Dengan ketidaksenangan yang luar biasa, setelah lima tahun memimpin ACR Messina yang gemilang, saya mengulangi keinginan saya untuk mengakhiri waktu saya di klub dan untuk alasan ini, saya siap menjual klub dengan harga simbolis 1 euro."

"“Ini aksi terakhir saya dalam hidup. Batas waktu adalah 24 jam 12 Juni. Jika tidak ada tawaran, saya akan melihat situasi dan membuat keputusan yang diperlukan, bahkan jika itu sulit," ucap Sciotti melanjutkan.

Messina sempat mendapat promosi ke Serie A pada 2004–2005.