Daftar Unggulan pada Indonesia Open 2022 - Merah Putih Punya 6 Wakil

By Delia Mustikasari - Senin, 13 Juni 2022 | 12:20 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, sedang pamer medali juara satu di Indonesia Masters 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis dunia akan melanjutkan persaingan pada Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 14-19 Juni.

Indonesia menempatkan enam wakil dalam daftar unggulan Indonesia Open 2022 yang masuk dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 itu. Dari enam wakil tersebut, sektor ganda putra Indonesia paling banyak berada dalam daftar unggulan yakni tiga wakil.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari nomor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masing-masing menjadi unggulan kelima dan ketujuh.

Indonesia tidak punya wakil dalam daftar unggulan pada nomor tunggal putri dan ganda putri, sementara pada nomor ganda campuran hanya ada satu wakil yang masuk dalam daftar unggulan yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Minions dan Daddies Minggir Dulu, Coach Naga Api Minta Ganda Muda Putra Bersinar pada Indonesia Open 2022

Persaingan pada turnamen yang menyediakan hadiah total hadiah 1,2 juta USD (Rp17,5 miliar), empat kali lipat dari hadiah Indonesia Masters 2022 juga semakin sengit.

Penyebabnya, sejumlah pemain unggulan yang absen pada Indonesia Masters kali ini akan berpartisipasi. Sebut saja Kento Momota (Jepang), Carolina Marin (Spanyol), Akane Yamaguchi (Jepang), hingga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Tahun lalu, Hoki/Kobayashi menjadi juara Indonesia Masters 2021 dan meraih runner-up Indonesia Open 2021.

Selain itu, jumlah hadiah Indonesia Open 2022 meningkat empat kali lipat dibanding tahun lalu. Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali pada 23-28 November itu berhadiah total 850 ribu USD (Rp12,4 miliar).