Piala Presiden 2022 - Madura United Incar Poin Penuh di Kandang Borneo FC

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 13 Juni 2022 | 20:30 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (paling kana) bersama dua asistennya. (Madura United)

BOLASPORT.COM - Madura United akan memulai perjuangan mereka di Piala Presiden 2022, dengan menantang tim tuan rumah Grup B, Borneo FC.

Laga Madura United vs Borneo FC akan berlangsung pada Selasa (14/6/2022) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Fabio Lefundes selaku pelatih Madura United, mengatakan bahwa sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan baik untuk berkunjung ke markas Pesut Etam.

Meski persiapan sempat mengalami kendala, namun dia memastikan Bayu Gatra dkk. bakal berjuang meraih hasil terbaik di Piala Presiden edisi kelima ini.

"Dalam perjalanannya memang sedikit mengalami kesulitan karena ada sejumlah pemain yang menderita sakit dan ada yang tergabung di timnas, namun secara umum para pemain sudah siap menjalani pertandingan," kata Fabio Lafundes dilansir dari Antara.

Baca Juga: Head To Head Timnas Indonesia vs Nepal: Merah Putih Unggul 1-0

Madura United tidak memiliki target khusus di Piala Presiden, ajang ini dijadikan sebagai tolak ukur kesiapan tim menatap Liga 1 2022.

"Pertandingan ini merupakan laga untuk evaluasi tim, khususnya menghadapi kompetisi sesungguhnya," tutur Fabio.

Kendati demikian, juru taktik asal Brasil itu itu menegaskan bahwa timnya tetap akan menyajikan penampilan terbaik, demi membanggakan masyarakat Madura.

"Kami telah menonton empat pertandingan dalam tim yang akan bertanding di Grup B ini, dan kami telah berikan data dan informasi kepada pemain kami terkait taktik dan strategi dalam pertandingan," katanya.