Indonesia Open 2022 - Kesabaran Jadi Kunci Sukses Anthony Ginting Menangi Perang Saudara

By Abdul Rohman - Selasa, 14 Juni 2022 | 16:13 WIB
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 14 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menaklukkan seniornya, Tommy Sugiarto, pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting menang dua gim langsung atas Tommy Sugiarto dengan skor 21-17, 22-20 pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Menurut Anthony Ginting, Tommy Sugiarto menampilkan permainan yang ketat. Khususnya, pada gim kedua.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2022 - Mengalahkan Marquez di Sachsenring Adalah Tujuan Quartararo

"Kami sudah sama-sama tahu (permainan masing-masing). Dia juga salah satu senior di tunggal putra. Pertandingan hari ini cukup ketat, khususnya pada gim kedua," ucap Anthony Ginting.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Marcus/Kevin Aman, Fajar/Rian Gusur Ganda Putra No 1 Malaysia

"Di situ bisa dilihat pengalaman dia sebagai senior memang sangat berpengaruh di set-set terakhir," ucap pria berusia 25 tahun itu.

Ia menambahkan, kemenangan ini tidak terlepas dari permainan sabar yang diterapkannya.

"Tadi coba buat menyerang karena pertahanan mas Tommy cukup bagus. Jadi lebih sabar aja sih," kata Anthony Ginting dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.