Indonesia Open 2022 - Jonatan Ingin Balas Kekalahan dari Zhao Jun Peng

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Juni 2022 | 19:12 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, nampak memberikan salam kepada para suporter di Istora Senayan, Jakarta pada 15 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022, 14-19 Juni.

Tiket babak kedua didapat Jonatan Christie setelah mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand), 22-20, 21-8 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Pada babak pertama, Jonatan Christie harus bekerja keras meraih kemenangan karena juga harus mengatasi arah angin di lapangan.

"Saya merasa di Istora Senayan, arah angin berubah-ubah karena beberapa hari dari minggu lalu benar-benar berbeda. Tetapi, setiap pemain merasakan hal yang sama sehingga harus beradaptasi cepat," kata Jonatan kepada media, termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Strategi jika Hadapi Fikri/Bagas, Fajar: Celahnya, Rahasia Dong!

"Pada gim kedua, sudah lebih tahu kondisi di lapangan, arah anginnya bagaimana, bolanya seperti apa dan stroke yang diterapkan," ucap Jonatan.

Menurut Jonatan, dia masih terbawa permainan minggu lalu (Indonesia Masters 2022) pada gim pertama. Pekan lalu, Jonatan langsung tersingkir pada babak pertama.

"Lawannya juga bagus, tetapi sebagai pemain profesional, kami sudah harus beradaptasi. Saya bersyukur punya penonton yang luar biasa. Hal itu sangat membantu penampilan saya," aku pemain berusia 24 tahun itu.

Pada babak kedua, Jonatan akan menjumpai pemenang laga antara Mark Caljouw (Belanda) dan Zhao Jun Peng (China). Hingga berita ini diturunkan, Caljouw dan Zhao belum bertanding.

Zhao mengalahkan Jonatan pada babak pertama Indonesia Masters 2022.